Kamis, 19 Juli 2012

Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 6 di SCTV

Lail Cloudy Fighting!!!

Siapa siih yang gak tau Sinekuis Para Pencari Tuhan alias PPT, saking keren dan berbobotnya, sinekuis ini bisa sampai Jilid ke 6. 1 jilid untuk 1kali Ramadhan, berarti ini sudah tahun ke-6 nya PPT. Wajaar, tayangan ini bukan cuma bisa dijadikan tontonan, tapi juga bisa dijadikan tuntunan. Ceritanya berbobot, disajikan dengan ringan, juga tidak terkesan menggurui, tapi pesan yang disampaikan tetap sampai kepada penonton. Keren kan???

Berikut sinopsis yang saya kutip dari Tabloid Bintang :
Kehidupan terus berubah dan Allah terus menguji manusia. Sepulang haji, kehidupan Asrul jadi aneh. Warung soto Bataknya bangkrut hanya karena satu kesalahan kecil. Dia lantas jadi ledekan Udin, sahabatnya. Asrul kembali jadi orang miskin dan kembali bertanya-tanya, apa maksud Allah membolak-balikkan nasibnya.
Sebaliknya, bisnis Pak Jalal kembali bangkit. Bahkan sampai menjadi konsultan bisnis salah satu teman Kalila. Anehnya, ia memutuskan untuk tetap tinggal di gubuk bersama istri dan pembantunya yang setia. Membuat para maling tidak percaya.
Perjuangan Bang Jack untuk merebut hati Widya, mama Azzam, terus berlanjut. Widya malah semakin berusaha menghindari Bang Jack. Tapi pria itu tidak patah semangat. Bang Jack ingin membuktikan kepada perempuan itu bahwa ia bukan lelaki pecundang. Ia juga lelaki yang terampil mencari nafkah, dan masih punya daya tarik.
Back Jack bersikeras ingin mengikuti jejak 3 muridnya: Chelsea, Barong, dan Juki untuk jadi artis sinetron. Aya yang putar haluan jadi ibu rumah tangga, bukannya bebas dari kecemburuan. Kehidupan orang-orang di kampung itu pun terus berkembang sesuai naluri dan ikhtiarnya. Trio RW tampil makin agresif dengan modus operandi tercanggih untuk mengobyekkan semua yang bisa diuangkan, karena kehidupan warga menjadi kontraproduktif.
Bagaimana tidak? Para petani yang sedang mencangkul di sawah selalu sibuk memperbaharui status facebook-nya, tentang apa pun yang mereka lakukan.
Sinekuis ini tetap diperkuat oleh aktor dan aktris berkualitas dari Jilid 1, mereka adalah : Deddy Mizwar, Zaskia Adya Mecca, Agus Kuncoro, Trio Bajaj, Jarwo Kwat, Idrus Madani, Akri Patrio, Asrul Dahlan, dan Udin Nganga. Jadi gak sabar nungguin acara ini, pasti lebih menarik laah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Mudah-mudahan acara ini gak kebanyakan iklan yaaa :)

http://www.tabloidbintang.com/film-tv-musik/sinopsis/55407-sinopsis-para-pencari-tuhan-jilid-6-bang-jack-ingin-jadi-artis-sinetron.html

2 komentar:

  1. sinopsis ppt jilid 1,2,3,4,5 dong... ane ketinggalan... baru liyat 6 doang...

    BalasHapus
  2. Nama asli dari pemeran Marli yg brjilbab di PPT jlid 6, siapa sih nma aslinya?

    BalasHapus