Jumat, 28 September 2012

Resep Tradisonal untuk “SAKIT GIGI”

Lail Cloudy Fighting!!!

Daripada sakit hati
Lebih baik sakit gigi ini
Biar tak mengapa
“rela” “rela” “rela” aku “relakan”


Potongan lyrik lagu diatas cukup fenomenal, dinyanyikan oleh Meggy Z. Dikisahkan bahwa beliau lebih memilih sakit gigi dibandingkan sakit hati.
Itu hanya akan terjadi kalau beliau sedang sakit hati. Kalau beliau ada dalam kondisi sakit gigi, mungkin beliau akan memilih sakit hati. Bahkan kalau bisa memilih, beliau tidak akan memilih sakit hati ataupun sakit gigi. Idealnya memang seperti itu.

Hidup adalah pilihan, dan justru kadang kita ada dalam situasi yang “tidak ada pilihan lain”. Lalu apa yang harus dilakukan bila ada dalam situasi sakit gigi dan tidak tahu harus berbuat apa. Berikut ini saya beritahukan info mengenai cara menghilangkan rasa sakit pada lubang gigi :
v  RESEP 1 :
Kunyit di kupas bersih, cuci dan diberi minyak kayu putih. Selanjutnya masukkan ramuan tersebut kedalam lubang gigi.
v  RESEP 2 :
Satu lembar daun sirih ditumbuk sampai halus. Daun yang sudah halus diletakkan pada bagian lubang gigi hingga tertutup.
v  RESEP 3 :
Tempurung kelapa dibakar. Minyak yang keluar dari tempurung yang dibakar diambil dengan kapas yang digulung sebesar lubang gigi. Masukkan kapas itu ke dalam lubang gigi yang sakit.

Resep diatas hanyalah langkah awal, sesegera mungkin harus di bawa ke dokter gigi supaya mendapat penanganan yang lebih tepat.

Sebagai manusia tentunya harus merawat segala apa yang ada di dalam diri, termasuk juga merawat gigi. Caranya dengan menggosok gigi sesudah makan, sebelum tidur, dan waktu luang lainnya. Periksalah gigi ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali. Dengan melakukan pengecekan, maka segala hal yang menjadi cikal bakal masalah di gigi akan bisa di atasi lebih cepat, sebelum menjadi masalah yang semakin besar.

Sumber : Kesehatan Gigi dan Mulut. Drg. Agus Susanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar