Sabtu, 22 November 2008

Magang

Setelah naik ke tingkat XII TKJ, sekolahku (SMKN 2 KANDANGAN) mengharuskan siswanya untuk Prakerin alias magang selama 3 bulan. Aku, Ujang dan Wahyu milih untuk magang di Bandung Computer.
26 Mei 2008.
Pengantaran siswa oleh ibu Shofa ke Bandung Com. Ibu minta agar disana itu kami "dijagaakan", kalau bikin kesalahan silahkan dimarahin, bla bla bla...
Hari itu langsung magang, pake seragam sekolah pula, pulangnya jam 5 sore. Karyawan pertama yang aku kenal itu namanya Yandi, kesan pertama tentang dia adalah "sok sibuk". Ketentuan untuk anak magang disana adalah 1) gak perlu pake baju seragam sekolah 2) utk cwe, kerja dari jam 9.30 pagi - 5 sore. Tuk cwo, dari jam 5 sore - 10 malam.
Oh iya,ada juga anak magang lain yaitu Anita & Yuli dari SMK 3 Muhammadiyah (Bjm). Pembimbing magang aku namanya Maulana a.k.a Lana, kesan awalny biasa aja namun akhirny bedany berbalik 180 derajat.
Awal2 magang disana itu aku gak banyak ngomong karna jaim gitu deh. 2 minggu kemudian, Anita &Yuli dah selesai magang, cwe ny tinggal aku sendiri deh. Akhirny mulai akrab ma karyawan lain, kayak Revan, Tami, Norhan, Rois, Herman, dll.
14 Juli 2008
Tifah & Rita dari SMK 3 MUHAMMADIAYAH magang di Bandung Com. Hore... Ada temen cwe...
16 Juli 2008
Aku as "Kandangan Cing Ae...!" harus berjuang sendirian karna Ujang & Wahyu dikirim ke Bandung Kandangan bareng Revan, Salman, & Iqbal.

Seharusnya magang diisi dengan mencari pengalaman & menambah ilmu didunia kerja yang sebenarnya,tapi aku justru lebih banyak buang waktu dengan ngerjain karyawan sana, "berdebat" tentang hal yang gak penting, ketawa ketiwi gak jelas, and all the bad thing. Sebenarnya ada ilmu yang didapat disana, tapi rasanya terlalu sedikit karna kelalaianku.
Kesannya selama disana ada yang menyenangkan dan mengesalkan hati. Yang paling mengesalkan itu waktu ada yang bilang klo bajuku tembus pandang sampe bikin aku terus sembunyi dibalik lemari dan mau nangis (untung gak nangis). Lalu ketika aku harus berdebat panjang hanya karena aku salah ngomong dan yang nanggapin itu gak mau ngertiin klo "manusia itu tempatnya khilaf", dll...
Kalau yang menyenangkan itu banyak banget, misalnya waktu ada yang beliin makanan, waktu ngerakit PC, waktu ngerjain orang, becanda n' lihat kelakuan aneh mereka juga menyenangkan, dll...
25 Agustus 2008
Sedih... Magangku yang menyenangkan harus berakhir.

Kadang kangen sama suasana Bandung Com, k'Yandi, k'Lana, k'Iqbal, & Mie Ayam...
I Miss U All

2 komentar:

  1. jadikanlah magang sbg salah satu pengalaman dalam dunia kerjamu

    BalasHapus
  2. Kudriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...


    bguz'y pwanx blog muuuu,,,
    kngen kaa m mie ayam?
    kna laa kpn2 qta kctu, wkakakakakkakak

    BalasHapus